IKLAN

Khamis, 12 Mac 2015

Khasiat Jantung Pisang yang Patut Anda Tahu




ORANG – orang di zaman ini banyak sekali orang yang lebih suka makanan cepat saji dan disaat semakin populernya makanan instan dan makanan kebarat-baratan, ternyata banyak juga yang tidak mengetahui makanan tradisional yang kaya akan sejuta manfaat bagi kesehatan. Makanan tradisional yang kaya akan sejuta manfaat yaitu Jantung Pisang.

Khasiat Jantung Pisang
Semua bagian dari pohon pisang bisa kita manfaarkan mulai dari akar, batang bahkan hingga daunnya. Akan tetapi tak bisa dianggap sepele yaitu pada bagian Jantung Pisang. Banyak sekali kalangan yang menganggap bahwa Jantung Pisang adalah makanan kelas bawah yang dikonsumsi oleh masyarakat kekurangan.

Salah besar apabila Jantung Pisang dikatakan sebagai makanan kelas bawah, berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan berhasil mengungkap Khasiat Jantung Pisang Bagi Kesehatan.

Keberadaan Jantung Pisang saat ini dianggap sampah, akan tetapi jika kita menelusuri keberadaan Jantung Pisang yang semakin terlupakan, ternyata dari sisi lain Jantung Pisang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.
Jantung Pisang mengandung berbagai zat yang baik bagi kesehatan seperti flavonoid, protein, fosfor, mineral, kalsium vitamin B1, C dan kandungan serat yang cukup tinggi.

Atau dengan kata lain jantung pisang merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi paling komplit. Selain itu jantung pisang sangat aman dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani program diet karena kandungan lemaknya sangat sedikit dan memberi rasa kenyang lebih lama.

Kebanyakan orang yang menganggap remeh Jantung Pisang ini karena harganya yang sangat murah dan hanya dikonsumsi oleh kalangan pinggiran.
Sebagian orang lebih memilih untuk membeli dan mengolah sayuran lain seperti sawi, kol dan banyak jenis sayuran lainnya dibandingkan dengan Jantung Pisang yang sering tersisihkan.

Dan pastinya bagi anda yang ingin mengatahui Khasiat Jantung Pisang tersebut, dimana anda bisa mendapatkan informasi mengenai Manfaat Jantung Pisang

Mencegah Terjadinya Stroke
Khasiat jantung pisang lainnya jika dikonsumsi adalah untuk menghalau serangan penyakit jantung juga stroke yang mematikan. Jantung pisang bisa memperlancar sirkulasi darah sebab ia bersifat anti-koagulan yang mencegah terjadinya penggumpalan di dalam darah.
Mengingat penyembuhan penyakit jantung juga stroke terbilang mahal, agaknya jauh lebih baik mencegah dengan konsumsi jantung pisang teratur setiap harinya.

Sangat Baik Untuk Diet
Jantung pisang sangat baik dikonsumsi mereka yang sedang menjalankan program diat rendah lemak sebab salah satu khasiat jantung pisang adalah memberi efek kenyang yang lebih lama dibandingkan nasi dan makanan lainnya. Selain itu, jantung pisang juga mengandung fiber yang tinggi sehingga berkhasiat melancarkan pencernaan dan menyehatkan perut Anda.

Mengobati Diabetes
Diketahui bahwa Jantung Pisang sangat baik bagi penderita diabetes karena kandungan indeks glemik (GI) yang ada pada jantung pisang tergolong rendah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita DM.
Khasiat Jantung Pisang seperti diatas hanya baru sebagian karena memang banyak sekali Manfaat Dan Khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan, salah satunya yaitu sebagai anti inflamasi, meningkatkan sistem imunitas dan masih banyak Khasiat Jantung Pisang Bagi Kesehatan.[]

SUMBER : www.SisKes.com/btmmari


Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jom Daftar Tambah Visitors

Free advertising

Entri Mereka Juga Menarik

Geng Baik